Tampang

Jepang Buka Kerjasama dengan Indonesia dalam Program Makan Siang Gratis

23 Jun 2024 08:59 wib. 150
0 0
Jepang Buka Kerjasama dengan Indonesia dalam Program Makan Siang Gratis
Sumber foto: google

Jepang telah mengundang pemerintah Indonesia untuk membahas program makan siang gratis di negara tersebut. Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka direncanakan untuk menyelenggarakan program ini. Dalam press briefing yang digelar pada Jumat (21/6), Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, mengungkapkan rencana tersebut. Yasushi menyatakan bahwa pemerintah Jepang akan mengundang perwakilan Indonesia pada bulan September mendatang.

Menurut Yasushi, diskusi sedang berlangsung dengan pemerintah Indonesia, dan pada bulan September, Indonesia akan diundang ke Jepang, khususnya untuk membicarakan topik program makan siang gratis. Dia juga menekankan pentingnya memperluas sudut pandang terhadap program tersebut. Yasushi mengajak pemerintah Indonesia untuk mempelajari sistem yang telah diterapkan di Jepang terkait dengan program makan siang gratis.

Lebih lanjut, Yasushi menambahkan bahwa pemerintah Indonesia dapat mempelajari dan mengamati sistem makan siang gratis di sekolah-sekolah Jepang. Dia juga menyatakan bahwa mereka dapat berdiskusi dengan para pihak terkait di Jepang. Yasushi menyebut bahwa Jepang telah berhasil menerapkan program serupa selama lebih dari 100 tahun di berbagai sekolah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.