Tampang

AS Berhasil Menggagalkan Serangan Rudal dan Drone Houthi di Teluk Aden

27 Apr 2024 14:55 wib. 35
0 0
Kapal penghancur USS Carney (DDG 64) kelas Arleigh-Burke
Sumber foto: US NAVY

Kelompok Houthi mengadakan serangan rudal dan pesawat tak berawak di wilayah Yaman pada Kamis (25/4/2024). Mereka melancarkan serangan tersebut ke kapal-kapal yang sedang melintasi Laut Merah. Namun, militer Amerika Serikat (AS) berhasil menggagalkan upaya serangan tersebut.

Berdasarkan laporan dari Komando Pusat AS (CENTCOM) pada Jumat (26/4/2024), pihak militer AS berhasil melawan dan menghancurkan dua drone di wilayah Yaman yang dikuasai Houthi. Sebelumnya, serangan Houthi juga meluncurkan rudal anti-kapal ke Teluk Aden. Meskipun demikian, tidak ada kerusakan atau korban awak kapal yang dilaporkan.

Komando Pusat AS (CENTCOM) mengatakan, "Militer AS berhasil menyerang dan menghancurkan satu kapal permukaan tak berawak (UAV) dan satu pesawat tak berawak (USV) di wilayah Yaman yang dikuasai Houthi," seperti yang dikutip dari AFP.

Serangan pada Kamis merupakan serangan kedua berturut-turut yang dilancarkan oleh kelompok Houthi, setelah terjadi jeda serangan dalam beberapa pekan terakhir. Sejak November 2023, Houthi telah melakukan puluhan serangan rudal dan drone yang ditargetkan pada kapal-kapal.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?