Tampang

Israel Serangan Besar-besaran, Minta Warga Lebanon Mengungsi dari Rumah dan Bangunan Lain

24 Sep 2024 05:35 wib. 46
0 0
Militer Israel menyerukan kepada orang-orang di Lebanon selatan untuk segera mengungsi dari rumah dan bangunan lain
Sumber foto: website

Militer Israel pada Senin (23/9/2024) mengeluarkan seruan kepada warga Lebanon selatan untuk segera mengungsi dari rumah dan bangunan lain. Hal ini terkait dengan serangan besar-besaran Israel terhadap kelompok Hizbullah.

Peringatan ini merupakan yang pertama dalam hampir setahun konflik tingkat rendah di sepanjang perbatasan dan terjadi setelah baku tembak yang sangat hebat pada Minggu (22/9/2024). Hizbullah meluncurkan lebih dari 100 roket, rudal, dan pesawat tak berawak ke Israel utara sebagai balasan atas serangan baru-baru ini yang menewaskan seorang komandan tinggi dan puluhan pejuangnya.

Serangan dan balasan yang meningkat telah meningkatkan kekhawatiran akan perang habis-habisan, bahkan ketika Israel masih memerangi Hamas Palestina di Gaza dan mencoba untuk mengembalikan sejumlah sandera yang diambil dalam serangan 7 Oktober. Hizbullah telah berjanji untuk melanjutkan serangannya sebagai bentuk solidaritas dengan Palestina dan Hamas, kelompok militan lain yang didukung Iran.

Israel berfokus pada operasi udara dan tidak memiliki rencana segera untuk operasi darat. Serangan tersebut ditujukan untuk mengekang kemampuan Hizbullah untuk meluncurkan lebih banyak serangan ke Israel.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.