Tampang

Enea Bastianini Enggan Jalani Hukuman

31 Mei 2024 10:24 wib. 82
0 0
Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini

Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, telah menunjukkan sikap pemberontaknya dalam balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu, 12 Mei 2024. Sikapnya ini berimbas pada nasib kelanjutannya di tim Ducati Lenovo.

Bastianini menolak untuk menyerah pada haknya yang dirampas setelah insiden yang terjadi di MotoGP Catalunya 2024 pada Minggu, 26 Mei 2024. Insiden tersebut melibatkan Alex Marquez (Gresini) dan Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) yang menyebabkan Bastianini dipandang sebagai pihak yang bersalah.

Kronologinya bermula saat Bastianini berduel dengan Alex Marquez dan Diggia di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol. Meskipun berusaha mempertahankan posisinya, Bastianini terdorong melebar dan terpaksa memotong jalur lintasan. Akibatnya, Bastianini dikenai long lap penalty, namun ia enggan menjalankannya. Meskipun diberikan ganjaran double long lap penalty dan ride-through penalty, Bastianini tetap menolak untuk melaksanakannya, yang akhirnya membuat hasil akhir balapan Bestia berada di urutan ke-18.

Setelah balapan, Bastianini tidak menyangkal sikap pemberontaknya dan dengan lantang memperjelas bahwa dia telah mengetahui hukuman tersebut namun enggan melaksanakannya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jokowi Lantik Perwira Remaja TNI-Polri
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%