Tampang

Israel Membangun Rumah Sakit Baru di Jalur Gaza untuk Penduduk Setempat

20 Mei 2024 12:58 wib. 63
0 0
Israel Membangun Rumah Sakit Baru di Jalur Gaza untuk Penduduk Setempat
Sumber foto: google

Israel menyebut telah mendirikan rumah sakit lapangan baru di dekat desa Deir al-Balah di bagian tengah Jalur Gaza untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada penduduk daerah kantong tersebut dan bagi warga yang terpaksa meninggalkan kota Rafah. IDF menambahkan bahwa rumah sakit tersebut adalah rumah sakit lapangan kedelapan yang dibuka oleh Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober.

Rumah sakit baru ini direncanakan untuk menjadi salah satu fasilitas kesehatan terbesar di wilayah tersebut, dengan fasilitas dan infrastruktur yang modern dan lengkap. Pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan akses layanan kesehatan yang lebih baik bagi penduduk Gaza, yang sebelumnya harus melakukan perjalanan jauh ke luar wilayah untuk mendapatkan perawatan medis yang memadai.

Keputusan Israel untuk membangun rumah sakit baru di Jalur Gaza menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung upaya kemanusiaan dan membantu memperbaiki kondisi hidup di wilayah tersebut. Dengan adanya fasilitas kesehatan yang lebih baik, diharapkan dapat mengurangi beban penduduk Gaza dalam mencari perawatan medis.

Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya Israel untuk memperbaiki hubungan dengan Palestina, dengan memberikan kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan dasar penduduk Gaza. Dalam konteks konflik yang terus berlangsung di wilayah tersebut, langkah membangun rumah sakit baru ini juga dapat menjadi langkah penting dalam memperkuat kerja sama antara Israel dan Palestina di bidang kesehatan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Cara Membuat Puding Cokelat
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jan 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%