Tampang

Arab Saudi Mendukung Pengakuan Negara Palestina oleh Tiga Negara Eropa

28 Mei 2024 07:53 wib. 151
0 0
Arab Saudi Mendukung Pengakuan Negara Palestina oleh Tiga Negara Eropa
Sumber foto: google

Arab Saudi memberikan sambutan hangat terhadap keputusan dari Norwegia, Irlandia, dan Spanyol untuk mengakui negara Palestina pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi. Mereka menyebut langkah tersebut sebagai sesuatu yang "positif" dan mendorong negara-negara lain untuk mengikuti jejak mereka.

Keputusan ini menimbulkan reaksi yang tajam dari Israel. Norwegia, Irlandia, dan Spanyol telah mengumumkan bahwa pengakuan resmi untuk negara Palestina akan dilakukan pada tanggal 28 Mei. Hal ini membuat Israel merasa marah.

Langkah ini menjadi titik penting dalam perjuangan lama Palestina. Hal ini terjadi di tengah-tengah kemarahan internasional atas jumlah korban jiwa sipil dan krisis kemanusiaan di Jalur Gaza setelah serangan yang dilakukan oleh Israel.

Arab Saudi menyerukan kepada negara-negara lain untuk mengikuti langkah dari ketiga negara Eropa tersebut. Mereka berharap adanya dukungan yang dapat membantu mewujudkan jalan menuju solusi yang berkelanjutan terkait masalah Palestina.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%