Tampang

Gado-gado Kontroversi dalam Pilkada Tokyo, Aksi Ulah Cagub yang Menyita Perhatian

13 Jul 2024 09:38 wib. 122
0 0
Gado-gado Kontroversi dalam Pilkada Tokyo
Sumber foto: Unsplash

Pemilihan Gubernur Tokyo telah berlangsung pada akhir pekan lalu, namun pesta demokrasi di kota metropolis terbesar Jepang ini diwarnai aksi kontroversial dari para kandidat. Mulai dari cagub yang memasang poster wanita telanjang hingga membuat video yang mencuri perhatian publik, semua menjadi sorotan media internasional.

Menyadur berbagai sumber mulai dari NHK hingga New York Post, para kandidat melakukan sejumlah aksi gila untuk menarik pemilih. Mulai dari yang membuka bajunya dan memasang poster telanjang, hingga aksi merias diri menjadi Joker pun menghiasi arena publik Tokyo.

Calon gubernur dari partai sayap kanan populis Jepang NHK, Airi Uchino, bahkan membuat sebuah video kampanye yang menampilkan dirinya membuka bajunya dan bertanya kepada pemirsa apakah dirinya cukup seksi dengan suara bak pemeran anime.

"Aku sangat manis; tolong tonton siaran kampanyeku. Menurutmu aku seksi?," ujarnya dalam video yang diunggah tanggal 27 Juni itu dikutip Newsweek, pada Jumat (12/7/2024).

Tindakan Uchino ini menuai kontroversi dan sejumlah pihak menilainya hanya mencari sensasi semata. Video itu dengan cepat menjadi viral dan ditonton lebih dari 44 juta kali pada hari Kamis. Banyak yang mempertanyakan substansi dari aksinya dan skeptis terhadap niatnya untuk duduk di kursi gubernur.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?