Tampang

Donald Trump: Putin Tidak Akan Invasi Ukraina Jika Saya Presiden AS

1 Jul 2024 07:13 wib. 58
0 0
Donald Trump: Putin Tidak Akan Invasi Ukraina Jika Saya Presiden AS
Sumber foto: google

Dalam konteks hubungan internasional antara Amerika Serikat dan Rusia, Trump menyoroti kebijakan pemerintahan Joe Biden dalam menangani situasi di Afghanistan. Menurutnya, kegagalan Biden dalam memilih komandan yang tepat telah menimbulkan banyak korban di pihak Amerika Serikat selama operasi di Afghanistan. Trump menambahkan, "Ketika Putin menyaksikan hal itu, dia melihat ketidakmampuannya (Biden) untuk memecat para jenderal itu seperti saya memecat jenderal."

Pernyataan Trump juga mengarah pada perbandingan pada masa kepemimpinannya dan pemerintahan Biden terkait situasi di Afghanistan. Pada akhir kepemimpinannya, Trump mengambil langkah untuk menarik pasukan AS dari Afghanistan. Sedangkan pada masa pemerintahan Biden, terjadi serbuan Taliban yang mengakibatkan penarikan cepat warga Afghanistan dan warga asing.

Perbandingan ini menjadi penekanan Trump untuk menunjukkan bagaimana perubahan kebijakan pemerintahan Biden mempengaruhi pernyataan Putin dan upaya Rusia terkait Ukraina. Dia menegaskan bahwa keputusan-keputusan yang diambil pemerintahan Biden telah memberikan kepercayaan pada Putin, sehingga Rusia merasa mampu melancarkan invasi ke Ukraina.

Terkait keberlangsungan konflik di Ukraina, Trump juga menyoroti invasi Rusia yang terjadi sejak Februari 2020 dan dampak kemanusiaan yang ditimbulkan. Lebih dari 30 ribu warga sipil telah tewas atau terluka akibat konflik ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%