Tampang

Dukungan Indonesia untuk Kedaulatan dan Integritas Wilayah Ukraina

6 Jun 2024 15:51 wib. 33
0 0
Dukungan Indonesia untuk Kedaulatan dan Integritas Wilayah Ukraina
Sumber foto: kumparan.com

Presiden Volodymyr Zelensky memberitahu Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto pada 1 Juni bahwa Kyiv tertarik untuk mengembangkan hubungan dengan Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) dan sedang mencari status mitra resmi dengan serikat tersebut.

Pertemuan antara Zelensky dan Subianto di Singapura berlangsung ketika Zelensky tiba hari itu untuk konferensi keamanan Shangri-La Dialogue dan melakukan pertemuan dengan pejabat asing tingkat tinggi.

Bantuan keamanan untuk Ukraina adalah salah satu isu kunci yang dibahas dalam konferensi tahun ini, yang diselenggarakan setiap tahun oleh Institut Studi Strategis Internasional (IISS), sebuah lembaga pemikir independen.

"Kami menantikan dukungan Indonesia untuk kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina," kata Zelensky. Kantor Zelensky mengatakan keduanya membahas formula perdamaian Ukraina, yang diperkenalkan dalam KTT G20 di Indonesia tahun 2022. Presiden Ukraina mengatakan bahwa ia berharap partisipasi Indonesia dalam pertemuan perdamaian global pada level tertinggi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

felix siauw
0 Suka, 0 Komentar, 30 Des 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%