Tampang

Dukungan Indonesia untuk Kedaulatan dan Integritas Wilayah Ukraina

6 Jun 2024 15:51 wib. 44
0 0
Dukungan Indonesia untuk Kedaulatan dan Integritas Wilayah Ukraina
Sumber foto: kumparan.com

Pertemuan tersebut akan diadakan pada 15 dan 16 Juni di Swiss, dengan sekitar 100 negara dan organisasi yang telah mengkonfirmasi kehadiran mereka. Rusia tidak diundang untuk bergabung dalam konferensi tersebut, dan China juga telah menyatakan bahwa mereka tidak akan menghadiri.

Indonesia sebagai anggota ASEAN merupakan salah satu pemain kunci dalam diplomasi regional, sehingga dukungan dari Indonesia dalam upaya Ukraina untuk mempertahankan kedaulatannya di tengah konflik regional merupakan faktor penting.

Kedekatan antara Ukraina dan Indonesia menjadi penting dalam konteks hubungan Ukraina dengan ASEAN. Dalam memperkuat hubungan dengan ASEAN dan negara-negara anggotanya, Ukraina memberikan sinyal bahwa negara tersebut ingin berkontribusi dalam menjaga perdamaian dan kestabilan di kawasan Asia Tenggara.

Diharapkan kedekatan antara Zelensky dan Subianto dapat membawa hasil positif bagi Ukraina dan Indonesia. Dengan membahas kerjasama dalam isu keamanan dan perdamaian, kedua negara dapat memperkuat relasi bilateral yang tampaknya memiliki potensi yang besar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hewan Kanguru
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jun 2024
Pandangan Islam Terhadap Perbedaan Suku
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%