Tampang

Demam Durian Mencapai Puncaknya di China: Dari Makanan Ringan Hingga Hotpot

20 Jun 2024 11:42 wib. 171
0 0
Demam Durian Mencapai Puncaknya di China
Sumber foto: google

Di sebuah pabrik di Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan, para pekerja berpacu dengan waktu untuk mengemas kue isi durian, agar makanan ringan ini dapat tetap mempertahankan aroma kuat buah durian yang khas.

Pabrik tersebut merupakan pabrik milik Guangxi Xuan Ma Food Co., Ltd., sebuah perusahaan yang berspesialisasi pada produk makanan ringan dalam kemasan. Selama beberapa tahun terakhir, kue-kue yang terbuat dari durian Asia Tenggara telah menjadi produk terlarisnya.

Menurut Tang Chunlong, wakil manajer umum perusahaan tersebut, kue-kue ini diproduksi dan dikirimkan dalam waktu sehari setelah menerima pesanan melalui platform e-commerce, untuk mempertahankan aroma daging duriannya yang khas. Perusahaan ini berbasis di Nanning, ibu kota Guangxi.

China saat ini menjadi negara konsumen terbesar di dunia untuk buah beraroma menyengat dengan rasa yang lezat tersebut. Sejak tahun lalu, permintaan durian di negara itu terus meningkat, yang dipicu oleh masuknya durian dari Vietnam dan Filipina, yang mendapatkan akses pasar ke China di bawah kerangka kerja Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP).

Seiring buah berduri itu mendominasi rak-rak toko di seluruh China, perusahaan-perusahaan seperti Xuan Ma memperluas jangkauan mereka ke pasar-pasar baru dengan mengembangkan produk makanan ringan dan minuman baru yang terbuat dari durian.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bacem
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.