Tampang

Demam Durian Mencapai Puncaknya di China: Dari Makanan Ringan Hingga Hotpot

20 Jun 2024 11:42 wib. 173
0 0
Demam Durian Mencapai Puncaknya di China
Sumber foto: google

Perusahaan yang berbasis di Guangxi ini meluncurkan kue rasa durian pada 2019. Semenjak itu, penjualan tahunan mereka meroket dari 800.000 yuan menjadi lebih dari 10 juta yuan. Perusahaan itu kini mengonsumsi daging durian impor dari Thailand senilai sekitar 1 juta yuan per tahunnya.

Obsesi masyarakat terhadap durian telah meluas ke kue dan minuman rasa durian, yang akan mendongkrak permintaan durian impor dari negara-negara ASEAN. Tang menyatakan bahwa perusahaan berencana meniru kesuksesan bisnis durian dengan menciptakan makanan ringan yang terinspirasi buah-buahan tropis lainnya dari Asia Tenggara.

Pengusaha-pengusaha lain juga memanfaatkan tren perpaduan kuliner ini dengan memasukkan daging buah durian sebagai bahan utama dalam kreasi gastronomi mereka.

Jariya Unthong, seorang pemilik kedai kaki lima yang menjual teh susu Thailand di Nanning, mengatakan bahwa teh susu dengan daging buah durian merupakan produk yang paling laris. Pelanggan biasanya harus mengantre lebih dari setengah jam untuk membelinya.

Beberapa resep durian yang paling unik dapat ditemukan di restoran-restoran di China. Beberapa restoran kelas atas di Guangxi bahkan meluncurkan menu hotpot dengan paduan buah durian dan sup ayam yang mendulang sukses besar di pasar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.