Tampang

Gagal Menyamai Marc Marquez dalam Balapan MotoGP Catalunya, Membawa Dampak Positif Untuk Karir Aleix Espargaro

31 Mei 2024 10:22 wib. 63
0 0
Karir Aleix Espargaro

Pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol pada tanggal 26 Mei 2024, Marc Marquez dari tim Gresini dan Aleix Espargaro dari tim Aprilia saling berkompetisi untuk meraih posisi ketiga. Balapan ini menjadi momen penuh tantangan bagi Espargaro, namun hasilnya justru membawa dampak positif bagi karirnya.

Awal pekan lomba di seri balap keenam MotoGP Catalunya menjadi momen spesial bagi Aleix Espargaro. Ia berhasil meraih catatan pole position di kualifikasi dan menunjukkan kemenangan saat sprint, menjadi pertanda bahwa balapan terakhirnya di Sirkuit Catalunya akan menjadi akhir pekan yang manis. Namun, tantangan besar menunggunya, yang membuatnya tidak mampu mempertahankan tren positifnya ke dalam balapan pada Minggu (26/5/2024) kemarin.

Espargaro harus menghadapi degradasi ban yang membuat performanya tidak maksimal. Meskipun begitu, ia tidak menyerah begitu saja. Dalam sebuah pernyataan, Espargaro mengungkapkan bahwa ia bertarung dengan segenap kemampuannya sepanjang balapan, meskipun akhirnya hanya mampu finis di posisi keempat. Ia menyatakan bahwa meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, ia telah berjuang sekuat tenaga seperti seekor singa.

Dalam klasemen, Espargaro berhasil menjadi pembalap terbaik di antara pembalap Aprilia, meskipun harus mengesampingkan para rider Ducati. Pada balapan tersebut, podium kembali dikuasai oleh trio pembalap, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Prima Pramac), dan Marc Marquez (Gresini Racing) yang menunggangi Ducati Desmosedici. Performa kencang Bagnaia dan Martin yang menggunakan ban belakang medium menjadi anomali yang menarik untuk dianalisis.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%