Tampang

Capres Kamala Harris Lantang Sebut Iran Musuh Terbesar AS

9 Okt 2024 22:17 wib. 58
0 0
Capres Kamala Harris Lantang Sebut Iran Musuh Terbesar AS
Sumber foto: zdf.de

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris telah menegaskan bahwa Iran dianggap sebagai musuh terbesar AS. Pernyataan tersebut disampaikan dalam wawancara dengan CBS pada Senin (7/10/2024) malam, di mana calon presiden dari Partai Demokrat ini menyinggung serangan rudal balistik baru-baru ini oleh Teheran terhadap Israel.

Harris menjawab dengan tegas saat ditanya mengenai negara yang dianggap sebagai "musuh terbesar" AS, menyebut Iran sebagai jawaban yang "pasti." Dia menegaskan, "Iran berlumuran darah Amerika di tangan mereka—serangan terhadap Israel, 200 rudal balistik." Hal ini sebagaimana dilansir oleh Al Jazeera, Rabu (9/10/2024).

Serangan rudal yang dilancarkan oleh Iran terhadap pangkalan-pangkalan Israel pekan lalu disinyalir sebagai balasan atas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah. Menanggapi hal ini, Harris menyatakan, "Yang perlu kita lakukan [adalah] memastikan Iran tidak akan pernah mencapai kemampuan untuk menjadi negara berkekuatan nuklir. Itu adalah salah satu prioritas tertinggi saya.”

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.