Tampang

Banyak Para Pembeli Mobil Listrik di AS Ingin Kembali ke Mobil Konvensional, Kenapa?

24 Jun 2024 11:49 wib. 143
0 0
Banyak Para Pembeli Mobil Listrik di AS Ingin Kembali ke Mobil Konvensional, Kenapa?

Menurut laporan tersebut, meskipun penjualan mobil listrik mengalami peningkatan yang signifikan secara global, beberapa pasar mengalami perlambatan yang cukup mencolok, dan banyak produsen mobil telah menunda rencana-target mereka untuk kendaraan listrik sejak awal tahun 2023. Produsen mobil terkemuka seperti Tesla, Mercedes-Benz, General Motors, dan Ford telah memangkas target jangka pendek mereka untuk kendaraan listrik. Namun, produsen lain seperti Kia tetap solid dalam rencana penjualannya. Kia, misalnya, menargetkan penjualan mobil listrik sebesar 1,6 juta pada tahun 2030, atau sekitar 37% dari total penjualannya.

Laporan tersebut juga meramalkan bahwa dalam 4 tahun ke depan, penjualan mobil listrik akan tumbuh rata-rata 21% per tahun. Namun, angka ini merupakan penurunan yang signifikan jika dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan penjualan mobil listrik antara tahun 2020 dan 2023 yang mencapai 61%.

Tidak hanya itu, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pangsa kendaraan listrik dalam penjualan kendaraan penumpang baru secara global diprediksi akan melonjak menjadi 33% pada tahun 2027, dari hanya 17,8% pada tahun 2023. Meskipun angka ini menunjukkan pertumbuhan yang positif, namun hanya Tiongkok (60%) dan Eropa (41%) yang berada di atas rata-rata global. Di sisi lain, pasar mobil Eropa juga mengalami pergerakan yang sama di mana negara-negara Nordik mencapai 90%, sementara Jerman, Inggris, dan Prancis semuanya jauh di atas 40%.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Peran Kaum Muda dalam Gereja Masa Kini
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.