Tampang

AS Stop Kirim Bom ke Israel Menyusul Kekhawatiran atas Rencana Operasi Militer Israel ke Rafah

10 Mei 2024 14:16 wib. 41
0 0
AS Stop Kirim Bom ke Israel

Tiongkok dan Rusia mengancam bahkan melakukan sanksi internasional terhadap Israel atas terus-terusan kekerasan di Negara Gaza yang terjadi dalam beberapa hari ini. Sementara itu, AS meminta Israel untuk tidak melakukan pengiriman bom ke Israel menyusul kekhawatiran atas rencana operasi militer Israel ke Rafah.

AS telah menjadi salah satu aktor utama dalam konflik Israel-Palestina. Sebagai salah satu sekutu Israel, AS memiliki pengaruh yang signifikan dalam menentukan kebijakan Israel di wilayah tersebut. Sikap AS yang meminta Israel untuk tidak mengirimkan bom lebih lanjut bisa menjadi salah satu langkah diplomasi untuk mengurangi eskalasi konflik yang terjadi di wilayah tersebut.

Kekhawatiran atas rencana operasi militer Israel ke Rafah merupakan hal yang serius, mengingat Rafah merupakan salah satu kota di Jalur Gaza yang sering menjadi sasaran serangan militer Israel. Sejak awal konflik, Rafah telah menjadi salah satu kota yang paling terdampak dari konflik tersebut, dengan warga sipil yang menjadi korban utama atas kekerasan yang terjadi.

Israel telah merencanakan operasi militer ke Rafah sebagai bagian dari strategi untuk mengatasi serangan roket yang dilakukan oleh kelompok militan di Palestina. Meskipun demikian, keputusan untuk melakukan operasi militer di kota yang penuh dengan warga sipil tersebut telah menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk AS.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?