Tampang

AS Minta Israel Jaga Stabilitas di Lebanon

26 Jun 2024 22:36 wib. 125
0 0
AS Minta Israel Jaga Stabilitas di Lebanon
Sumber foto: google

Pertemuan perwakilan AS dan Israel tersebut dilakukan sebagai respons terhadap meningkatnya ketegangan di kawasan, terutama mengingat meningkatnya baku tembak antara Israel dan Hizbullah yang didukung oleh Iran di Lebanon. Di sisi lain, Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, berkunjung ke Washington untuk memperkuat hubungan dengan sekutu utama Israel, khususnya setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengecam AS atas penundaan pengiriman senjata.

Sementara itu, konflik Israel dan Hizbullah terjadi bersamaan dengan agresi Zionis di Gaza. Hal ini terjadi setelah tewasnya seorang komandan senior Hizbullah, memanasnya perbatasan utara Israel, serta serangan Hizbullah sebagai bentuk solidaritas dengan Hamas.

Di tengah semakin meningkatnya ketegangan dan konflik di kawasan tersebut, AS berupaya untuk menjaga keseimbangan dan stabilitas di Timur Tengah. Dalam konteks ini, AS meminta Israel untuk menahan diri dan bekerja menuju solusi diplomatik yang dapat mengakhiri konflik dan mencegah eskalasi yang lebih besar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.