Tampang

AS Mendalami Kemungkinan Peretasan oleh China terhadap Perusahaan Telekomunikasi Amerika

8 Okt 2024 22:29 wib. 65
0 0
AS Mendalami Kemungkinan Peretasan oleh China terhadap Perusahaan Telekomunikasi Amerika
Sumber foto: iStock

Walaupun pihak AS telah meminta bantuan dari berbagai perusahaan untuk mengungkap kasus-kasus peretasan yang terjadi, namun pada awal tahun ini, pihak pemerintah menyatakan bahwa hingga saat ini mereka baru berhasil mengungkap sebagian kecil dari masalah peretasan ini. "Infrastruktur penting terus-menerus berada di bawah serangan," kata Harry Coker, direktur siber nasional AS, dalam sebuah pertemuan dengan peserta konferensi di Sea Island.

Dari rangkaian peristiwa ini, terungkap bahwa peretasan yang dilakukan oleh pihak China terhadap perusahaan telekomunikasi AS merupakan ancaman yang nyata dan serius bagi keamanan siber negara tersebut. 

Penyelidikan yang dilakukan saat ini merupakan langkah awal yang penting dalam upaya pencegahan dan perlindungan terhadap infrastruktur dan data-data sensitif yang dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi AS. Para pihak terkait, baik pemerintah maupun perusahaan, harus bekerja sama secara intensif guna mengidentifikasi, mengatasi, dan mencegah ancaman-ancaman serius ini agar keamanan dan kestabilan dunia maya di AS dapat dijaga dengan baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.