Tampang

AS-Arab Saudi Akan Perkuat Kerja Sama di Tengah Agresi Israel

5 Jun 2024 05:09 wib. 46
0 0
AS-Arab Saudi Akan Perkuat Kerja Sama di Tengah Agresi Israel
Sumber foto: google

Juru bicara Washington untuk Arab Saudi, Michael Ratney, telah mengungkapkan bahwa Amerika Serikat dan Arab Saudi akan menjajaki kerja sama lebih lanjut di tengah agresi Israel terhadap Palestina. Ratney menyatakan bahwa paket perjanjian yang akan ditindaklanjuti tersebut merupakan suatu hal yang benar-benar bersejarah.

Menurutnya, keseluruhan perjanjian ini memiliki potensi untuk membuka jalan menuju perdamaian di Palestina. Ratney juga menyoroti bahwa kerja sama antara kedua negara ini bisa menjadi awal dari terciptanya perdamaian yang berkelanjutan di kawasan tersebut.

Sementara itu, muncul harapan bahwa Palestina juga akan memainkan peran penting dalam usaha memperkuat kerjasama tersebut. Ratney menjelaskan bahwa Arab Saudi telah menegaskan pentingnya peran Palestina dalam kerja sama tersebut, sementara AS juga berharap adanya langkah positif yang dapat mengarah pada kemerdekaan Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat.

Sebelumnya, Arab Saudi telah merencanakan untuk menjalin kerja sama dengan AS. Namun, rencana tersebut terhenti akibat adanya agresi yang dilakukan oleh Israel di Jalur Gaza, Palestina. Perjanjian tersebut pun terhenti, dan membuat negosiasi antara kedua negara mandeg.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%