Tampang

Memahami Pemikiran Isaac Newton

12 Apr 2024 09:20 wib. 55
0 0
isaac newton

Sir Isaac Newton (4 Januari 1643–31 Maret 1727) merupakan tokoh penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan modern, khususnya dalam bidang fisika, matematika, dan astronomi. Pemahaman Newton terhadap hukum gerak, gravitasi, dan konsep matematika telah memberikan dampak yang sangat besar dalam pemahaman manusia terhadap alam semesta. Newton dikenal sebagai penerima berbagai anugerah kehormatan atas prestasinya, termasuk gelar ksatria dari Ratu Anne pada tahun 1705. Namun, di balik prestasinya yang mengagumkan, Newton juga menunjukkan sisi kontroversial dan perselisihan dengan sesama ilmuwan seperti Robert Hooke dan Gottfried Leibniz.

Isaac Newton dilahirkan di Lincolnshire, Inggris, pada tahun yang sama dengan kematian Galileo, salah satu ilmuwan besar pada masanya. Kehilangan ayahnya sejak bayi membawa Newton tinggal bersama neneknya setelah ibunya menikah kembali. Masa kecilnya bukanlah masa yang mudah, namun hal ini tidak meredam semangat dan ketertarikannya terhadap ilmu pengetahuan. Semangat belajar Newton membawanya ke Universitas Cambridge, di mana ia menempa karir gemilangnya di dunia akademis.

Pengaruh Galileo

Pengaruh Galileo dalam pemikiran Newton sangat besar. Galileo, dengan penemuan-penemuannya, membuktikan bahwa planet-planet berputar mengelilingi matahari, bukan bumi seperti keyakinan umum pada masa itu. Hal ini menginspirasi Newton dan memicu minatnya dalam memahami alam semesta. Seperti Galileo, Newton menyadari pentingnya matematika dalam menjelaskan dan membuktikan hukum-hukum alam.

Hukum Newton

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?