Tampang

900 Hari Perang Ukraina, Rusia Peringatkan Rudalnya Bisa Jangkau Tanah Amerika Hanya dalam 3 Menit

24 Sep 2024 05:29 wib. 34
0 0
Rusia telah mengeluarkan peringatan baru terhadap sekutu Ukraina AS bahwa rudalnya bisa jangkau AS dalam waktu hanya 3 menit
Sumber foto: website

Volodin menegaskan bahwa jika permintaan Parlemen Eropa tersebut terpenuhi, Rusia akan memberikan respons yang keras dengan menggunakan senjata yang lebih kuat, yang dapat memicu perang dunia dengan penggunaan senjata nuklir. Meskipun Ukraina telah menerima rudal jarak jauh dari AS, Inggris, dan Prancis, termasuk rudal jelajah Storm Shadow dan Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat (ATACMS), Ukraina tetap tidak diizinkan menggunakannya untuk serangan jarak jauh di dalam Rusia karena dikhawatirkan akan meningkatkan konflik.

Sebelumnya, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, telah mendesak mitra mereka untuk menggunakan persenjataan Barat untuk serangan jarak jauh guna mencegah kemajuan Angkatan Darat Rusia. Dia menyatakan bahwa dengan mengizinkan Ukraina menggunakan persenjataan jarak jauh, Ukraina tidak perlu secara fisik memasuki wilayah Kursk untuk melindungi warga Ukraina di daerah perbatasan dan menghancurkan potensi agresi Rusia.

Dmitry Peskov, juru bicara Kremlin, juga sebelumnya mengatakan bahwa jika larangan serangan jarak jauh oleh pemerintah AS dan Eropa dicabut, Moskow akan memberikan respons yang tepat. Presiden AS, Joe Biden, juga menyatakan bahwa pemerintahannya sedang mengkaji kemungkinan pencabutan pembatasan penggunaan persenjataan oleh Ukraina.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sadhguru
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.