Tampang

PBB: Kerusakan Infrastruktur Gaza Diperkirakan Mencapai $18,5 Miliar dan 33.000 Warga Tewas

5 Apr 2024 23:42 wib. 51
0 0
Kerusakan Infrastruktur Gaza Diperkirakan Mencapai $18,5 Miliar - Laporan
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Palestina, Gaza mengalami kerusakan infrastruktur kritis senilai $18,5 miliar selama empat bulan pertama dari pengeboman Israel, demikian yang terungkap dalam laporan gabungan antara PBB dan Bank Dunia yang dirilis pada 2 April.

Kerusakan yang terjadi antara Oktober 2023 dan Januari 2024 setara dengan 97 persen dari Gabungan Produk Domestik Bruto (PDB) tahun 2022 dari Tepi Barat yang diduduki dan Gaza, dengan perumahan menyumbang 72 persen dari kerusakan, sementara layanan publik seperti air, kesehatan, dan pendidikan menyumbang 19 persen.

Serangan Israel yang tak kenal lelah terhadap wilayah yang terkepung selama enam bulan telah meratakan perumahan dan infrastruktur sosial Gaza, meninggalkan 24 juta ton puing-puing dan reruntuhan yang akan memerlukan waktu bertahun-tahun untuk menghilangkannya.

Sejak 7 Oktober, lebih dari 33.000 warga Palestina tewas, lebih dari satu juta penduduk Gaza kini menganggur, 85 persen dari populasi enclave ini mengalami pengungsian internal, dan lebih dari setengahnya menghadapi kelaparan di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang akut - sebagai hasil langsung dari perang Israel dan blokade yang menghancurkan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Lowongan Kerja CPNS Kemenkeu
0 Suka, 0 Komentar, 4 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?