Tampang

China Desak Israel Dengarkan Seruan Internasional: Hentikan Serangan ke Rafah

30 Mei 2024 12:15 wib. 97
0 0
China Desak Israel Dengarkan Seruan Internasional: Hentikan Serangan ke Rafah
Sumber foto: nuonline.com

China pada Selasa (28/5/2024) menyatakan keprihatinan besar atas operasi militer Israel di Rafah, Jalur Gaza, di mana serangan mereka menewaskan 45 warga Palestina di kamp pengungsi Tel al-Sultan.

Menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, pihaknya sangat mendesak Israel untuk menghentikan serangan dan melindungi warga sipil serta fasilitas sipil. Pernyataan ini didukung oleh komunitas internasional yang menyuarakan keprihatinan serupa.

Selama beberapa dekade, China telah menunjukkan simpati pada perjuangan Palestina dan secara konsisten mendukung solusi dua negara atas konflik Israel-Palestina. Presiden Xi Jinping pun telah mengajukan wacana diadakannya konferensi perdamaian internasional untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Reaksi China dalam isu ini menunjukkan komitmennya dalam diplomasi internasional dan upaya mempromosikan perdamaian dan keadilan di kawasan Timur Tengah. Dukungan China terhadap Palestina juga berpotensi memengaruhi dinamika politik dan keamanan di kawasan tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%