Tampang

3 Dampak Israel jika Berani Menyerang Yaman, Ketegangan Militer hingga Tekanan Diplomatik

2 Agu 2024 20:48 wib. 93
0 0
3 Dampak Israel jika Berani Menyerang Yaman, Ketegangan Militer hingga Tekanan Diplomatik
Sumber foto: website

2. Dampak Ekonomi dan Kemanusiaan

Dikutip dari BBC News dan Reuters, akibat perang saudara yang berlangsung lama di Yaman, krisis kemanusiaan yang serius telah muncul. Namun, dengan adanya serangan tambahan dari luar negeri, baik untuk mencemari sumber daya air atau merusak fasilitas medis dan infrastruktur penting, kondisi ini akan menjadi lebih buruk. Jumlah pengungsi akan meningkat, dan bencana kesehatan dan kelaparan akan menjadi lebih parah.

Konflik dengan pihak luar dapat menghancurkan infrastruktur Yaman yang sudah rapuh, mengganggu distribusi bantuan, dan memperburuk ekonomi yang sudah lemah. Pemulihan ekonomi Yaman dapat menjadi lebih sulit jika serangan dari Israel menyebabkan kerusakan yang meluas, mengganggu banyak bidang termasuk perdagangan, pariwisata, dan investasi asing.

3. Diplomasi dan Reaksi Internasional

Menurut United Nation News, jika Israel melakukan tindakan, organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan lembaga hak asasi manusia mungkin mengeluarkan kritik yang keras. Hal ini dapat menyebabkan tekanan diplomatik terhadap Israel dan hubungan internasional berubah.

Konflik di Yaman dapat mengalihkan perhatian dari masalah lain yang dihadapi Israel dan mengubah dinamika hubungan diplomatik dengan negara-negara besar dan negara-negara tetangga di Timur Tengah. Mungkin ada larangan perjalanan, sanksi ekonomi, atau penolakan terhadap perdagangan dengan Israel sebagai tanggapan dari komunitas internasional terhadap serangan terhadap Yaman.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?