Tampang

3 Dampak Israel jika Berani Menyerang Yaman, Ketegangan Militer hingga Tekanan Diplomatik

2 Agu 2024 20:48 wib. 94
0 0
3 Dampak Israel jika Berani Menyerang Yaman, Ketegangan Militer hingga Tekanan Diplomatik
Sumber foto: website

Sejak Oktober 2023, Houthi telah meluncurkan lebih dari 200 proyektil ke Israel, semuanya kecuali satu gagal menimbulkan kerusakan. Setelah sembilan bulan Houthi menyerang Israel, kelompok tersebut memodifikasi jangkauan salah satu UAV-nya untuk menyamarkan aktivitasnya.

Dikutip dari The Times of Israel, Israel dengan berbagai macam strategi yang mereka miliki, mulai menyerang Yaman, sebagi sasaran utamanya yaitu pelabuhan Hudaydah. Namun terdapat berbagai dampak yang dialami Israel karena mulai menyerang Yaman.

Berikut 3 dampak tersebut dilansir berbagai sumber yang patut diperhatikan:

1. Ketegangan Militer

Dikutip dari Al Jazeera, negara-negara Arab dan Muslim di sekitar Yaman dapat menanggapi serangan Israel terhadap Yaman dengan keras. Mereka adalah pihak yang berpotensi memperburuk ketegangan di Timur Tengah dan menambah ketidakstabilan di wilayah tersebut. Negara-negara seperti Iran, yang memiliki hubungan dekat dengan kaum Houthi di Yaman, mungkin akan mendukung lebih banyak kaum Houthi atau bahkan terlibat langsung dalam konflik, yang meningkatkan risiko eskalasi konflik di wilayah tersebut.

Ketegangan militer ini juga berpotensi memicu reaksi dari negara-negara lain di sekitar Yaman, seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, yang telah terlibat dalam konflik di Yaman melawan Houthi. Serangan Israel dapat memperdalam perpecahan dan kompleksitas konflik di wilayah tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menjadi Pribadi Hebat
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?