Tampang

Praktisnya 10 Menu Lebaran Sederhana Tapi Mewah Ini

12 Jun 2024 11:17 wib. 52
0 0
makanan kekinian
Sumber foto: pinterest

Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Bagi masyarakat Indonesia, Lebaran identik dengan berbagai macam hidangan lezat yang disuguhkan untuk menemani momen bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Namun, seringkali kita merasa kesulitan mencari menu lebaran yang praktis namun tetap terasa mewah. Untuk itu, berikut ini 10 menu lebaran sederhana tapi mewah yang bisa menjadi pilihan Anda dalam merayakan momen spesial tersebut.

1. Ketupat Sayur
Salah satu menu lebaran yang praktis dan lezat adalah ketupat sayur. Hidangan ini terdiri dari ketupat yang disajikan dengan kuah bening berisi sayuran seperti kacang panjang, tahu, dan telur puyuh. Dengan sedikit bumbu khas, ketupat sayur dapat menjadi menu lebaran favorit yang tak lekang oleh waktu.

2. Ayam Bakar Madu
Ayam bakar madu sangat cocok untuk menu lebaran karena rasanya yang manis dan gurih. Pastikan ayam ini dipanggang dengan sempurna hingga kulitnya kecokelatan dan diberi bumbu madu yang membuatnya semakin menggugah selera.

3. Sambal Goreng Ati
Sambal goreng ati adalah hidangan khas lebaran yang praktis dan nikmat. Ati ayam atau ati ampela direbus hingga empuk, lalu diolah dengan bumbu rempah yang khas dan sedikit santan. Hidangan ini sangat cocok disandingkan dengan nasi minyak atau lontong.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar
0 Suka, 0 Komentar, 7 Jun 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%