Tampang

Nikmati Sensasi Kuliner! 10 Makanan Khas Indonesia yang Harus Dicicipi Saat Traveling

16 Mar 2024 11:21 wib. 176
0 0
Makanan khas Indonesia
Sumber foto: freepik.com

8. Lumpia
Lumpia adalah makanan yang mirip dengan spring roll, terbuat dari sayuran, daging cincang, atau udang yang dibungkus dengan kulit lumpia dan digoreng. Lumpia sering disajikan dengan saus sambal atau saus kacang.

9. Rujak
Rujak adalah makanan yang terbuat dari potongan buah-buahan segar seperti mangga, nanas, jambu, dan timun yang disiram dengan saus berbahan dasar gula aren, air asam, dan cabe rawit. Rujak memiliki rasa segar, asam, manis, dan pedas yang membuatnya menjadi sajian yang menggugah selera.

10. Es Campur
Es campur adalah minuman dingin yang terdiri dari campuran buah-buahan segar, agar-agar, sagu mutiara, dan es serut yang disiram dengan sirup gula, santan, dan susu kental manis. Es campur sangat cocok dinikmati sebagai penutup setelah mencicipi berbagai makanan khas Indonesia lainnya.

Mencicipi makanan khas Indonesia saat traveling merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Selain menikmati kelezatan rasa, Anda juga dapat memahami lebih dalam tentang budaya dan kekayaan kuliner Indonesia. Jadi, jangan lupa untuk mencoba 10 makanan khas Indonesia yang telah disebutkan di atas saat Anda berada di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pecinta kuliner dan para traveler yang sedang merencanakan perjalanan ke Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Naik Gunung
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?