Tampang

Nikmati Sensasi Kuliner! 10 Makanan Khas Indonesia yang Harus Dicicipi Saat Traveling

16 Mar 2024 11:21 wib. 181
0 0
Makanan khas Indonesia
Sumber foto: freepik.com

4. Rendang
Rendang merupakan masakan khas Minangkabau yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan santan dan campuran rempah-rempah yang kaya rasa. Rendang memiliki cita rasa yang begitu kaya dan lezat sehingga sering dijuluki sebagai masakan terenak di dunia.

5. Bakso
Bakso adalah semacam bola daging yang terbuat dari campuran daging sapi dan tepung kanji yang biasanya disajikan dengan kuah kaldu, mie, tahu, dan sayuran. Bakso bisa ditemukan di seluruh Indonesia dengan berbagai varian, mulai dari bakso urat, bakso halus, hingga bakso goreng.

6. Nasi Padang
Nasi Padang adalah makanan khas Minangkabau yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk, gulai, rendang, dan sambal. Kelezatan rasa nasi Padang menjadikannya salah satu makanan yang wajib dicicipi saat traveling di Indonesia.

7. Pempek
Pempek merupakan makanan khas dari daerah Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan sagu yang dibentuk bulat dan direbus. Pempek biasanya disajikan dengan cuko, saus kental berwarna cokelat yang terbuat dari gula merah, cuka, bawang putih, dan cabe rawit. Kombinasi rasa asin, manis, dan pedas membuat pempek sangat lezat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?