Tampang

Menyusuri Pedasnya Makanan Khas Sumatera: Dari Rendang hingga Sambal Andaliman

26 Jul 2024 10:56 wib. 179
0 0
Pedasnya Makanan Khas Sumatera
Sumber foto: Google

Pedasnya sambal balado sangat menggoda selera, terutama bagi mereka yang menyukai sensasi pedas yang kuat. Dendeng Balado sering disajikan sebagai lauk pendamping nasi putih, namun tak jarang juga dinikmati sebagai camilan pedas yang nikmat.

Mie Gomak: Sensasi Pedas dari Medan

Terakhir, kita menuju Medan untuk mencicipi Mie Gomak. Mie ini sering disebut sebagai 'spaghetti Batak' karena bentuknya yang mirip dengan spaghetti. Mie Gomak disajikan dengan kuah santan yang kaya rempah dan cabai, menciptakan rasa pedas yang khas. Selain itu, Mie Gomak juga bisa disajikan dengan sambal tuktuk, sambal khas Batak yang terbuat dari andaliman.

Mie Gomak merupakan salah satu hidangan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Medan. Rasa pedasnya yang khas dan aroma rempah yang kuat membuat hidangan ini sangat istimewa. 

Menelusuri pedasnya makanan khas Sumatera adalah sebuah perjalanan kuliner yang penuh dengan rasa dan keunikan. Setiap daerah di Sumatera memiliki hidangan pedas khasnya sendiri, masing-masing dengan cerita dan cita rasa yang berbeda. Dari Rendang yang kaya rempah hingga Sambal Andaliman yang eksotis, Sumatera benar-benar merupakan surga bagi para pecinta makanan pedas. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.