Tampang

Ingin Masakan Menjadi Lebih Wangi? Pakai Saja Rempah Yang Satu Ini!

16 Jun 2024 16:44 wib. 41
0 0
Ingin Masakan Menjadi Lebih Wangi? Pakai Saja Rempah Yang Satu Ini!

Daun jeruk memiliki aroma yang luar biasa harum, sehingga dapat langsung membuat masakan tercium lebih menggoda dan menggiurkan. Aroma yang dihasilkan oleh daun jeruk membuat masakan menjadi lebih segar dan lezat. Banyak jenis masakan yang dapat disajikan dengan tambahan aroma daun jeruk yang khas.

Daun jeruk segar memiliki warna hijau gelap dan terkadang terdiri dari satu daun atau menempel dua daun yang keduanya dapat digunakan. Penting untuk memilih daun jeruk yang segar dan bentuk daunnya masih utuh, tidak tertekuk bagian tepi-tepinya. Daun jeruk yang kering juga dapat digunakan, namun jumlahnya harus lebih banyak agar aromanya lebih tajam. Selain itu, daun jeruk kering juga dapat digunakan dengan baik asalkan warnanya tidak menghitam. 

Untuk menyimpan daun jeruk, disarankan untuk memasukkannya dalam kantung plastik atau wadah kedap udara sebelum disimpan di dalam bagian tempat sayur di lemari es. Sebelum digunakan, pastikan untuk membuang bagian yang busuk dan angin-anginkan daun jeruk agar embunnya kering sebelum disimpan kembali. Dengan cara penyimpanan yang benar, daun jeruk dapat bertahan hingga 4 hari dalam keadaan segar. Namun, perlu diingat bahwa daun jeruk juga bisa disimpan di dalam freezer, meskipun hal ini akan mengubah warna daunnya.

Daun jeruk dapat ditambahkan ke berbagai jenis masakan, terutama bagi pecinta aroma khasnya. Jumlah penggunaannya berkisar antara 5-12 lembar tergantung pada kekuatan aroma yang diinginkan. Hal terpenting dalam menggunakan daun jeruk adalah memasukkannya sesaat sebelum hidangan diangkat agar aromanya tidak lekas menguap dan masih tercium harum.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%