Tampang

Cara Membuat Bakso Mercon Makanan Pedas yang Menggugah Selera

18 Mar 2024 13:45 wib. 115
0 0
bakso mercon

Bakso mercon adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer, terutama bagi para pecinta makanan pedas. Makanan ini memiliki cita rasa yang khas dan menarik, sehingga tidak heran jika banyak orang yang ingin mencoba membuatnya di rumah. Untuk itu, saya akan membagikan tutorial lengkap tentang cara membuat bakso mercon yang lezat dan pedas ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan bakso mercon, pastikan Anda telah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat bakso mercon antara lain daging sapi cincang, tepung tapioka, bawang putih, bawang merah, garam, gula, merica, kaldu bubuk, dan tentu saja cabai rawit sebagai bahan utama penyebab pedasnya bakso mercon.

Langkah pertama: Membuat adonan bakso

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat adonan bakso. Campurkan daging sapi cincang, bawang putih, bawang merah, garam, gula, merica, kaldu bubuk, dan tepung tapioka dalam satu wadah besar. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Setelah adonan tercampur, bentuk adonan bakso sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah kedua: Membuat isian bakso mercon

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

SBY – Prabowo Bertemu, Bahas Apa?
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?