Tampang

Ridwan Kamil: Kandidat Potensial dalam Pilgub Jakarta 2024

26 Jul 2024 16:35 wib. 79
0 0
Ridwan Kamil
Sumber foto: moneysmart.id

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menyatakan bahwa elektabilitas Ridwan Kamil akan meningkat signifikan jika ia resmi maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Saat ini, meskipun belum secara resmi mengumumkan pencalonannya, popularitas Ridwan Kamil di Jakarta sudah cukup tinggi.

   Menurut Saleh, survei terbaru dari Indikator Politik menunjukkan bahwa Ridwan Kamil, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, lebih kompetitif dalam menghadapi Anies Baswedan dibandingkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang merupakan Ketua DPP PDIP. "Sekarang RK kan belum definitif bilang maju di Jakarta. Itu pun survei-nya sudah bagus. Kalau nanti sudah positif diumumkan, saya yakin survei itu jauh lebih baik," ujar Saleh kepada wartawan pada Jumat (26/7/2024).

Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang efektif di Jawa Barat dengan berbagai program inovatif dan kebijakan yang pro-rakyat. Keberhasilannya dalam mengelola provinsi terbesar di Indonesia ini telah membuat namanya dikenal luas dan dipercaya oleh masyarakat. Banyak yang menganggap bahwa pengalamannya sebagai Gubernur Jawa Barat akan menjadi modal besar jika ia memutuskan untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?