Tampang

Cara Agar Singkong Mekar saat Digoreng, Kuncinya Harus Rendam dengan Air ini Dulu Setelah Direbus

14 Mei 2024 13:46 wib. 58
0 0
Cara Agar Singkong Mekar saat Digoreng, Kuncinya Harus Rendam dengan Air ini Dulu Setelah Direbus

Singkong goreng adalah salah satu camilan yang populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan renyah membuat banyak orang ketagihan. Biasanya, singkong goreng disajikan sebagai teman minum kopi atau hiburan di tengah hari. Meskipun sering dianggap sebagai makanan kampung, popularitas singkong goreng telah menyebar ke berbagai kalangan.

Untuk menikmati singkong goreng yang empuk, pulen, dan merekah, perlu beberapa tips khusus. Menurut The Spurce Eats dan Real Simple, ada cara-cara khusus dalam memasak singkong agar hasilnya optimal. Pertama-tama, singkong perlu dikupas terlebih dahulu. Gunakan pisau tajam untuk mengupas kulitnya dan potong singkong menjadi ukuran kecil, pastikan untuk membuang uratnya.

Sekarang, mari kita simak rahasia agar singkong goreng kita mekar saat digoreng. Setelah singkong dikupas dan dipotong, langkah selanjutnya adalah merendamnya dalam air. Rendam singkong selama minimal 2 jam atau lebih baik lagi semalaman. Rendaman ini akan membantu singkong menjadi lebih empuk dan pulen saat direbus, sebelum akhirnya digoreng. Proses ini akan membuat singkong lebih mudah menyerap minyak saat digoreng, sehingga menghasilkan singkong goreng yang merekah dan tidak terlalu berminyak.

Selain itu, saat menggoreng singkong, pastikan minyak dalam keadaan panas yang cukup. Hindari memasukkan terlalu banyak singkong sekaligus, karena hal ini dapat membuat suhu minyak turun dan hasilnya singkong goreng menjadi lembek dan tidak renyah. Lebih baik goreng dalam jumlah sedikit namun merata untuk mendapatkan hasil yang optimum. Jangan lupa untuk meniriskan singkong setelah digoreng agar lebih kering dan tidak terlalu berminyak.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?