Tampang

5 Resep Cilok dengan Bahan-bahan Sederhana: Kuliner Indonesia yang Enak dan Kenyal untuk Camilan Sore Hari

25 Jul 2024 08:23 wib. 212
0 0
Resep Cilok Enak dan Empuk
Sumber foto: Google

Cilok merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa yang lezat dan kenyal. Dengan bahan-bahan sederhana yang mudah didapat, kita bisa membuat cilok sendiri di rumah. Cilok juga cocok sebagai camilan di sore hari, atau bahkan sebagai hidangan pendamping saat bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Berikut ini adalah 5 resep cilok dengan bahan-bahan sederhana yang dapat Anda coba di rumah.

1. Cilok Ayam Bumbu Kacang

Resep cilok ayam bumbu kacang ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa gurih dan sedikit pedas. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain tepung kanji, ayam cincang, bawang putih, garam, gula, kacang tanah sangrai, gula merah, dan air. Pertama, campurkan tepung kanji dengan air secukupnya hingga adonan bisa dipulung. Kemudian, masukkan ayam cincang, garam, gula, dan bawang putih ke dalam adonan. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan rebus hingga matang. Sajikan cilok dengan bumbu kacang yang telah Anda buat sebelumnya.

2. Cilok Tahu Kuah Pedas

Cilok tahu kuah pedas bisa menjadi pilihan camilan yang menggugah selera. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tahu putih, tepung kanji, bawang putih, garam, dan air. Pertama, haluskan tahu putih dan bawang putih, lalu campurkan dengan tepung kanji, garam, dan air sampai adonan bisa dipulung. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan rebus hingga matang. Untuk kuah pedasnya, Anda bisa menggunakan bawang merah, bawang putih, cabai, garam, gula, air, dan penyedap rasa. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan cabai dan air. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa. Sajikan cilok tahu dengan kuah pedas yang segar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Lowongan Kerja CPNS Kemenkeu
0 Suka, 0 Komentar, 4 Nov 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?