Tampang

5 Resep Cilok dengan Bahan-bahan Sederhana, Enak, Kenyal dan Cocok Buat Camilan di Sore Hari, Kuliner Indonesia

25 Apr 2024 09:59 wib. 63
0 0
Resep Cilok yang Diminati Masyarakat
Sumber foto: Google

Bagi pecinta tahu, cilok tahu bisa menjadi pilihan yang menarik. Untuk membuat cilok tahu, Anda membutuhkan tahu putih yang sudah dihaluskan, tepung terigu, tepung sagu, daun bawang cincang, bawang putih cincang, garam, merica, dan air es. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata, lalu bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan rebus hingga matang. Sajikan cilok tahu dengan saus sambal dan irisan daun bawang sebagai hiasan.

5. Cilok Cumi

Varian cilok selanjutnya adalah cilok cumi, yang menggunakan daging cumi sebagai bahan utamanya. Untuk membuat cilok cumi, Anda memerlukan daging cumi yang sudah dihaluskan, tepung sagu, tepung terigu, bawang putih cincang, daun bawang cincang, garam, merica, dan air es. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata, lalu bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan rebus hingga matang. Sajikan cilok cumi dengan saus sambal dan irisan daun bawang sebagai hiasan.

Cilok merupakan camilan yang sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Selain itu, resep-resep di atas menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah didapat di pasaran. Dengan mengikuti resep-resep di atas, Anda bisa membuat cilok sendiri di rumah dan menikmati camilan yang enak, kenyal, dan cocok untuk dinikmati di sore hari.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

vonis ahok
0 Suka, 0 Komentar, 10 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?