Tampang

10 Street Food Terpopuler di Jepang yang Wajib Dicoba

25 Mei 2024 07:53 wib. 103
0 0
Street Food di Jepang
Sumber foto: Google

Jepang, negara yang terkenal dengan budaya makanan yang beragam dan lezat, memiliki berbagai jenis street food yang sangat populer di dunia. Dari sate ayam khas Jepang hingga kue berbentuk ikan yang unik, Jepang menawarkan pengalaman kuliner yang tidak hanya enak tapi juga menarik. Berikut adalah 10 street food Jepang yang wajib dicoba ketika Anda berada di Negeri Sakura:

1. Takoyaki: Takoyaki adalah makanan yang khas dari Jepang. Makanan ini berbentuk bola-bola yang terbuat dari campuran tepung terigu, potongan gurita (tako), jahe, dan bawang hijau yang digoreng hingga berwarna kecoklatan. Takoyaki kemudian diberi saus takoyaki yang khas, saus kecoklatan manis, dan serbuk nori yang memberikan rasa gurih. Kelezatan Takoyaki juga datang dari tekstur kontras antara luar yang renyah dan tengah yang lembut.

2. Okonomiyaki: Okonomiyaki adalah pancake Jepang yang terbuat dari tepung terigu dengan campuran telur ayam, daging sapi, irisan kol, dan aneka seafood. Isian yang beragam membuat makanan ini sangat populer di kalangan wisatawan.

3. Yakitori: Yakitori adalah sate ayam khas Jepang yang nikmat. Bumbunya bukan sambal kacang, ya Yakitori disajikan dengan cara ditusuk seperti sate, membuatnya mudah untuk dinikmati.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%