Tampang

Lokasi Asal Maling Kripto Indodax Akhirnya Diungkap Langsung oleh CEO

19 Sep 2024 08:51 wib. 29
0 0
Lokasi Asal Maling Kripto Indodax Akhirnya Diungkap Langsung oleh CEO
Sumber foto: jawapos.com

CEO Indodax, Oscar Darmawan, akhirnya berhasil mengungkapkan asal mula maling kripto yang meretas platform perdagangan aset digital terbesar di Indonesia tersebut. Ternyata kelompok hacker tersebut terafiliasi dengan Korea Utara.

"Selain dari Indodax, kelompok hacker yang terafiliasi dari DPRK cukup banyak menyerang crypto exchange global lainnya sebelumnya. Mereka memang sebelumnya juga menargetkan banyak crypto exchange dengan likuiditas besar dan bertaraf global," ujar Oscar dalam keterangannya.

Mengutip dari laporan Reuters, kelompok hacker tersebut merupakan Lazarus, yang dikenal sebagai grup hacker kawakan yang terafiliasi dengan Korea Utara. Mereka sering melakukan tindak kejahatan siber dengan modus penyerangan phishing, pencurian kripto, dan penipuan siber.

Tindakan kejahatan siber ini tidak hanya menimbulkan dampak pada Indodax, namun juga terhadap berbagai platform perdagangan kripto global lainnya. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran keamanan siber dalam menjaga integritas dan keamanan aset digital di era digital ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?