Tampang

Kesaksian Direktur RS Al Shifa saat Ditawan Israel, Bikin Ngilu

8 Jul 2024 20:18 wib. 171
0 0
Kesaksian Direktur RS Al Shifa saat Ditawan Israel, Bikin Ngilu
Sumber foto: tawaf.tv

Selain itu, Abu Salmiya juga menyinggung bahwa staf medis di berbagai fasilitas tempat ia ditahan juga ikut terlibat dalam penyiksaan yang mereka alami, yang diklaimnya "melanggar semua hukum". Ia juga menyebut bahwa beberapa tahanan lain ada yang mengalami amputasi anggota tubuhnya karena perawatan medis yang buruk. Tidak ada tanggapan langsung dari layanan penjara Israel terkait tuduhan-tuduhan ini, yang sebelumnya telah membantah berbagai tuduhan serupa.

Pembebasan Abu Salmiya dan tahanan lainnya menimbulkan pertikaian politik di Israel. Pejabat tingkat atas di negara tersebut membantah mengetahui tindakan penyiksaan sebelumnya dan menyatakan bahwa mereka tidak berhubungan dengan keputusan pembebasan ini.

Shin Bet, badan intelijen Israel, menyatakan bahwa pembebasan dilakukan bersama dengan perintah dari militer Israel untuk "mengosongkan tempat-tempat di pusat-pusat penahanan". Mereka menentang pembebasan tahanan yang terlibat dalam serangan terhadap warga sipil Israel, sehingga hanya membebaskan beberapa tahanan Gaza yang dianggap "tidak terlalu berbahaya".

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.