Tampang

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Resmi Jadi Tersangka TPPU

10 Mei 2024 15:21 wib. 77
0 0
Mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Resmi Jadi Tersangka TPPU

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) sebagai tersangka. Kini, Abdul Gani Kasuba resmi menjadi tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Keputusan tersebut diumumkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, yang menjelaskan bahwa Abdul Gani Kasuba ditetapkan sebagai tersangka TPPU berdasarkan alat bukti yang cukup. "Melalui penelusuran data, informasi, dan keterangan para pihak yang diperiksa Tim Penyidik, didapatkan kecukupan alat bukti adanya dugaan TPPU yang dilakukan AGK selaku Gubernur Maluku Utara," ujar Ali Fikri dalam jumpa pers pada Rabu, 8 Mei 2024.

"Dugaan TPPU itu didasari oleh adanya transaksi pembelian dan penyamaran kepemilikan aset-aset bernilai ekonomis dengan mengatasnamakan orang lain, dengan nilai awal diperkirakan lebih dari Rp 100 Miliar," tambah Ali.

Menyikapi hal ini, KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan melakukan penyitaan terhadap beberapa aset bernilai ekonomis sebagai bagian dari upaya memenuhi unsur-unsur pasal TPPU yang disangkakan kepada Abdul Gani Kasuba.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?