Tampang

Promosi Lewat Instagram Supaya Lebih Menarik dan Banyak Followers

11 Jun 2021 14:00 wib. 661
0 0
Promosi Lewat Instagram Supaya Lebih Menarik dan Banyak Followers

Instagram menjadi salah satu sarana marketing paling diminati oleh para pengusaha muda. Teknologi ini sudah ada sejak lama dan mempunyai jumlah pengguna paling banyak setelah Facebook. Tidak heran kalau Anda akan menemukan berbagai macam penjual online shop pindah lapak ke Instagram demi mendapatkan peluang keuntungan lebih besar. Pasalnya makin banyak orang melihat dan tertarik terhadap produk tersebut maka kemungkinan penjualan juga lebih besar. Aplikasi ini sebenarnya hanya memamerkan gambar serta video di sebuah gallery online saja tetapi malah dijadikan wadah bagi para pembisnis untuk menunjukkan produknya. Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan dan fasilitas gratis tersebut karena tidak dipungut biaya sama sekali. Tentu saja cara ini dapat menghemat biaya modal usaha terutama dalam hal branding merek dagang.

 Meskipun begitu ternyata banyak pembisnis kurang memerhatikan penggunaan Instagram sebagai sarana marketing. Misalnya saja mereka hanya memajang produk ala kadarnya, tanpa mempertimbangkan aspek keindahan. Feeds gallery kurang rapi, deskripsi produk berantakan sehingga membuat bingung dan lain sebagainya. Masyarakat yang ingin mampi dan membeli, tentu merasa enggan karena toko Anda dianggap tidak terpercaya. Nah, agar tidak mengalami hal serupa maka perhatikan tips berikut ini!

  • Untuk menghasilkan gambar dan video mengenai produk jualan yang terbaik dan bagus maka gunakan jasa fotografer. Atau jika tak ingin terlalu membuang banyak uang maka Anda bisa melakukannya sendiri dengan mengatur pencahayaan, angle, dan latar belakang benda yang akan di foto.
  • Edit terlebih dahulu foto mentah tersebut supaya tampilannya lebih artistik. Bisa juga menambahkan stiker, gambar atau animasi menarik lainnya.
  • Jangan lupa berikan keterangan pada gambar supaya calon pembeli bisa mengetahui secara pasti kualitas dari produk Anda.
  • Gunakan gambar asli, jangan asal comot saja dari internet bahkan website orang lain. Misalnya Anda menjual aneka fashion wanita maka gunakan jasa model untuk mengenakan tiap item dan kemudian lakukan pemotretan. Menggunakan barang asli akan membangun kepercayaan dari konsumen.

Itulah kiranya cara supaya Anda mendapatkan banyak pengikut atau followers  di Instagram. Selain fokus pada tampilan, usahakan rajin membalas komentar dari masyarakat dan saling berinteraksi satu sama lain.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Luaskan Hati dan Pikiran Yuk!
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2018
Andik Kembali Perkuat Timnas Garuda
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?