Tampang

Geger Keluarga Terkaya Inggris Harta Rp 774 T Masuk Penjara, Ada Apa?

26 Jun 2024 21:08 wib. 36
0 0
Geger Keluarga Terkaya Inggris Harta Rp 774 T Masuk Penjara, Ada Apa?
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Di sisi lain, keluarga tersebut membantah tuduhan hakim. Pengacara keluarga mengatakan bahwa mereka akan mengajukan banding atas putusan tersebut. Mereka menyatakan bahwa mereka telah mencapai penyelesaian rahasia di luar pengadilan dengan tiga karyawan yang mengajukan tuduhan terhadap mereka, sehingga mereka membatalkan tindakan hukum. Meskipun demikian, mereka mengaku terkejut dan kecewa atas keputusan pengadilan, namun tetap yakin bahwa kebenaran akan menang.

Kasus ini melibatkan tiga pekerja, dan pengacara keluarga menyatakan bahwa karyawan merasa mereka tidak diisolasi dan bukan budak yang dianiaya. Mereka berterima kasih kepada keluarga Hinduja karena telah menawarkan kehidupan yang lebih baik kepada mereka. Pengacara keluarga juga menegaskan bahwa tidak ada karyawan yang ditipu gajinya.

Menurut data dari Sunday Times, kekayaan keluarga Hinduja mencapai US$47 miliar (sekitar Rp 772 triliun). Dengan kepentingan di bidang minyak dan gas, perbankan, serta layanan kesehatan, Grup Hinduja hadir di 38 negara dan mempekerjakan sekitar 200.000 orang.

Dari kasus ini, terlihat bagaimana para terdakwa, meskipun merupakan keluarga terkaya di Inggris, terlibat dalam eksploitasi dan pemerasan terhadap staf rumah tangganya. Keluarga Hinduja menunjukkan bahwa mereka lebih memprioritaskan keuntungan pribadi daripada hak dan kesejahteraan para karyawan mereka. Dengan jumlah kekayaan yang mencapai triliunan rupiah, seharusnya keluarga Hinduja mampu memberikan upah yang layak dan kondisi kerja yang manusiawi bagi staf rumah tangganya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pacaran Sebelum Pernikahan Menurut Islam
0 Suka, 0 Komentar, 10 Feb 2018
Yuk Kenali Faktor dan Gejala Panu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018
Masih Muda tapi Beruban? Kok Bisa?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%