Tampang

Dirayu di TikTok, Terus Nyusul ke Jember, Malah Dianiaya

26 Mei 2024 08:26 wib. 257
0 0
Dirayu di TikTok, Terus Nyusul ke Jember, Malah Dianiaya
Sumber foto: google

Zahra (21), perempuan asal Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten, jauh-jauh naik bus ke Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Jatim, akibat bujuk rayu laki-laki bernama Bachtiar, yang baru sebulan dikenalnya lewat TikTok. Jarak kedua kota ini lebih dari 1.000 km. Zahra lalu dianiaya Bachtiar.

Setelah beberapa kali berkomunikasi, pelaku biasanya akan menawarkan untuk bertemu atau bahkan menyusul korban ke tempat tinggalnya.“Awalnya, saya kenal sama cowok itu di TikTok, namanya Bachtiar. Saya disuruh ke sini (Jember), dijanjikan mau dinikahi. Dia bilang nanti ke sini aja dan tinggal bersama saya,” kata Zahra saat diwawancarai di Kantor UPTD Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Jember, Kamis (23/5/2024).

Belakangan ini, viral kasus seorang remaja perempuan yang dirayu di TikTok dan diajak untuk bertemu oleh seseorang yang mengaku sebagai pria tampan. Dalam percakapan mereka, sang pelaku menawarkan untuk menikahinya. Terbuai oleh rayuan sang pelaku, korban pun setuju untuk bertemu, mendatangi rumah Bachtiar. Sepekan berada di Jember, gelagat Bachtiar tiba-tiba berubah saat Zahra hendak pulang ke Lebak untuk meminta restu orang tuanya sendiri.

Kini Zahra dipulangkan ke Lebak naik bus oleh Liponsos Jember. Kepala UPTD Liponsos Dinsos Jember, Roni Efendi, membenarkan pihaknya membantu pemulangan Zahra. Terkait kasus dugaan penganiayaan, kata Roni, pihaknya menyerahkan persoalan itu ke Polsek Jelbuk. Kejadian ini membuat publik geger dan semakin waspada terhadap ancaman-ancaman di media sosial, terutama di TikTok.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%