Tampang

Baru Dilantik, Tiga Anggota DPRD Mentawai Ditangkap Usai Pesta Sabu saat Bimtek

24 Sep 2024 05:27 wib. 48
0 0
Tiga anggota DPRD Kota Mentawai bersama seorang pengusaha ditangkap aparat kepolisian
Sumber foto: website

Pihak berwenang perlu melakukan langkah-langkah preventif yang lebih efektif dan memperketat pengawasan terhadap penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan lembaga legislatif. Langkah-langkah edukasi dan pencegahan perlu ditingkatkan secara terus-menerus, termasuk dalam hal orientasi dan bimbingan teknis bagi anggota DPRD yang baru dilantik, sehingga kejadian seperti penangkapan ketiga anggota DPRD Mentawai ini dapat diminimalisir.

Kemudian, perlunya peran dari internal lembaga DPRD untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap proses rekrutmen calon anggota dewan, termasuk dalam hal pemeriksaan latar belakang terkait penyalahgunaan narkoba. Upaya ini dapat membantu mencegah terulangnya kasus serupa di masa mendatang.

Penegakan hukum yang konsisten, serta pemantauan dan pendampingan bagi anggota DPRD yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba juga perlu ditingkatkan. Hal ini juga penting dalam memastikan bahwa anggota DPRD benar-benar menjalankan tugasnya secara profesional dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

10 Cara Efektif Workout di Rumah
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.