Tampang

Tips Sederhana Mengatasi Insomnia

3 Mar 2018 03:28 wib. 1.360
0 0
Tips Sederhana Mengatasi Insomnia

Jam pada kamar memang berguna untuk mengingatkan waktu. namun, pada kenyataannya 50% orang mengalami susah  tidur akibat bunyi jarum jam yang berukuran besar. Untuk itu kamu bisa pindahkan jam tersebut saat kamu hendak tidur ke tempat yang tidak terdengar suara putaran jarum jam dang anti jam kamarmu dengan ukuran yang lebih kecil.

  • Gadget

Banyak orang ketika mengalami kesulitan saat tidur malah sibuk memainkan gadget miliknya padahal tanpa disadari menggunakan saat jam tidur justru membuat semakin tidak bisa tidur. Untuk itu mengatasi insomnia memang kamu diwajibkan disiplin untuk tidak menggunakan gadget saat mau tidur dan meletakkannya jauh dari tempat tidurmu.

  • Hindari konsumsi kafein

Kopi sangatlah tidak baik bagi kualitas tidur Anda, sebab kopi mengandung kafein yang mampu membuat kita mengalami susah tidur. Terutama untuk jenis kopi hitam yang pekat. Oleh sebab itu, cara mengatasi insomnia sulit tidur yang terakhir ini saya sarankan Anda menghindari konsumsi kopi. Minimal hindari kopi sekitar 5 jam sebelum Anda tidur pada malam harinya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?