Tampang

Harga Emas Naik Sedikit setelah Penurunan Sebelumnya

18 Jun 2024 18:54 wib. 176
0 0
Harga Emas Naik Sedikit setelah Penurunan Sebelumnya
Sumber foto: iStock

Harga emas mengalami kenaikan tipis setelah sebelumnya mengalami penurunan akibat kenaikan imbal hasil Treasury AS yang dianggap memiliki imbal hasil lebih pasti oleh para investor. Data dari Refinitiv menunjukkan bahwa harga emas pada pukul 06.22 WIB mencapai US$ 2.318,91 per troy ons, mengalami kenaikan tipis sebesar 0,001% dari hari sebelumnya. Sedangkan pada penutupan perdagangan Senin (17/6), harga emas turun sebesar 0,58% menjadi US$ 2.318,87 per troy ons.

Menurut laporan dari Reuters, penurunan harga emas pada hari Senin dipicu oleh kenaikan imbal hasil Treasury AS yang membuat logam mulia emas, yang tidak memberikan imbal hasil bunga, menjadi kurang menarik bagi para investor.

Jim Wyckoff, seorang analis pasar senior di Kitco Metals, menyatakan bahwa saat ini pasar emas kekurangan berita fundamental baru yang signifikan, sehingga pergerakan harga lebih banyak dipengaruhi oleh pasar luar. Wyckoff juga menyampaikan bahwa harga emas kemungkinan akan stagnan antara kisaran US$ 2.300 dan US$ 2.400 hingga terjadi katalis fundamental besar berikutnya, yang mungkin baru terjadi pada bulan Juli mendatang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.