Tampang

Studi, Tidak Ada Hubungan Antara Ponsel dan Kanker Otak

10 Sep 2024 13:20 wib. 77
0 0
Studi, Tidak Ada Hubungan Antara Ponsel dan Kanker Otak
Sumber foto: Google

Berbagai perdebatan selama beberapa dekade terakhir telah mencetak berbagai informasi seputar dampak penggunaan ponsel HP atau smartphone pada kesehatan, terutama terkait risiko kanker otak. Namun, literatur ilmiah telah menyimpulkan bahwa penggunaan ponsel tidak menyebabkan kanker otak. Tinjauan ini melibatkan 11 pakar dari 10 negara yang meneliti penelitian selama puluhan tahun, sebagian didanai oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sejak munculnya ponsel pada akhir abad ke-20, kekhawatiran masyarakat tentang dampak radiasi ponsel terus meningkat. Namun, berdasarkan penelitian ilmiah yang mendalam, asosiasi antara penggunaan ponsel dan kanker otak belum bisa dipastikan. Penelitian-penelitian tersebut melibatkan partisipan dari berbagai latar belakang dan rentang usia untuk mengumpulkan data yang representatif.

Dalam sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah terkemuka, para peneliti melakukan evaluasi terhadap lebih dari 5000 kasus kanker otak dan penggunaan ponsel pada individu tersebut. Hasilnya tidak menunjukkan adanya korelasi yang signifikan antara penggunaan ponsel dan risiko terkena kanker otak. Penelitian ini juga mencakup analisis tingkat paparan radiasi dari ponsel dan kinerja jaringan otak, namun temuan tersebut pun tidak menunjukkan hubungan yang meyakinkan antara keduanya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa Itu Disleksia?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?