Tampang

Sering Over-Thinking? Kendalikan dari Sekarang, Ini Bahayanya

1 Feb 2018 17:54 wib. 1.438
0 0
Sering Over-Thinking? Kendalikan dari Sekarang, Ini Bahayanya

Salah satu dampak yang paling jelas dari perilaku over-thinking adalah stres. Stres cenderung memiliki efek mendalam pada organ seperti membunuh sel sehat otak di hippocampus. Stres kronis juga akan menimbulkan masalah mental seperti kegelisahan dan gangguan suasana hati.

Merusak kulit

Kecemasan terus-menerus, stres, dan over-thinking yang berlebihan bisa mempengaruhi kesehatan kulit dan bahkan memperburuk sejumlah penyakit kulit seperti psoriasis, dermatitis atopik, areata, dan dermatitis seboroik. Penyebabnya adalah stres akan menurunkan sistem kekebalan tubuh yang salah satu dampaknya adakah membuat penyakit kulit memburuk.

Menurunkan kerja sistem pencernaan

Ketika over-thinking membuatmu stres, maka pada gilirannya akan mempengaruhi sistem pencernaanmu dan menyebabkan masalah gastrointestinal seperti penyakit radang usus, sindrom iritasi usus besar, perubahan pada mikrobiota usus, dan sekresi lambung.

Menurunkan sistem kekebalan tubuh

Pernahkah kamu merasa bahwa kamu sering sakit saat stres? Hal ini terjadi karena stres akan membuat tubuh melepaskan hormon kortisol yang pada gilirannya bisa melemahkan sistem kekebalan tubuhmu.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?