Tampang

Selain Lemak, Ini Penyebab Perut Buncit Lainnya yang Harus Kamu Tahu

11 Jul 2023 14:36 wib. 332
0 0
Selain Lemak, Ini Penyebab Perut Buncit Lainnya yang Harus Kamu Tahu

Dilansir dari American Pregnancy Association, kehamilan adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan perut terlihat buncit pada wanita. Selama kehamilan, rahim dan janin yang berkembang akan mengisi ruang di dalam perut, membuat perut membesar secara bertahap.

Mengatasi perut buncit setelah melahirkan

Selama trimester pertama kehamilan, perubahan hormonal dan peningkatan aliran darah ke rahim menyebabkan rahim membesar sedikit. Namun, pada trimester kedua dan ketiga, pertumbuhan janin yang cepat menyebabkan perut semakin membesar. Pada tahap ini, rahim telah mencapai ukuran yang lebih besar dan menekan organ-organ di sekitarnya, termasuk lambung, usus, dan kantong empedu. Akibatnya, perut dapat terlihat buncit.

Setelah melahirkan, beberapa wanita mungkin mengalami kesulitan mengembalikan bentuk perut seperti semula. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk elastisitas kulit yang berkurang setelah kehamilan, peningkatan lemak di area perut, dan pelemahan otot perut akibat peregangan selama kehamilan. Proses pemulihan perut setelah melahirkan dapat memakan waktu dan memerlukan usaha yang konsisten

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?