Tampang

Risiko Terjangkit DBD, Turis Australia di Bali Mengeluh, Menkes Minta Bersyukur

23 Apr 2024 10:20 wib. 44
0 0
Menkes
Sumber foto: google

Turis Australia yang berlibur di Bali seringkali mengalami masalah kesehatan akibat berbagai faktor, salah satunya adalah risiko terjangkit DBD. DBD atau Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti yang umumnya berkembang biak di daerah tropis seperti Bali. Masalah ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah setempat, terutama ketika turis Australia mengeluh terjangkit DBD selama berlibur di pulau dewata ini.

Pihak Kementerian Kesehatan Indonesia memberikan respon terkait keluhan turis Australia yang terjangkit DBD di Bali, dengan menyarankan agar para wisatawan tersebut harusnya bersyukur karena mereka bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas di Indonesia. Hal ini merupakan tanggapan yang menarik, mengingat kondisi kesehatan publik di Indonesia seringkali dikritik, terutama terkait dengan layanan kesehatan di tempat-tempat wisata.

Menurut data yang dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, kasus DBD memang masih menjadi masalah serius di Indonesia, termasuk di Bali. Kondisi ini merupakan hal yang wajar mengingat Bali menjadi tujuan wisata populer bagi turis dari berbagai negara, termasuk turis Australia. Kehadiran turis asing membawa dampak positif dalam bidang pariwisata, namun juga membawa dampak negatif terkait dengan kesehatan masyarakat setempat dan juga risiko kesehatan bagi para wisatawan tersebut.

Dalam suatu pernyataan, Menteri Kesehatan Indonesia menekankan bahwa pihaknya telah berupaya untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di berbagai daerah pariwisata, termasuk Bali, guna memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi para wisatawan yang terjangkit DBD atau penyakit lainnya. Hal ini menjadi bagian dari upaya untuk menjaga citra pariwisata Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman bagi para pengunjung.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?