Tampang

Lionel Messi Pecahkan Rekor Sepanjang Masa Copa America

22 Jun 2024 09:15 wib. 36
0 0
Lionel Messi Pecahkan Rekor Sepanjang Masa Copa America
Sumber foto: google

Lionel Messi tampil spesial pada laga Argentina vs Kanada. La Pulga terlibat pada dua gol Argentina. Dia memulai proses gol Alvarez dan membuat assist untuk gol yang dicetak Lautaro. Satu assist itu membuat Messi kini telah membuat 18 assist di Copa America. La Pulga jadi pembuat assist terbanyak dalam sejarah Copa America!.

Namun, itu adalah rekor lama yang diperbaiki. Rekor baru yang diukir Messi adalah pemain dengan jumlah pertandingan atau caps terbanyak sepanjang sejarah Copa America. Messi kini tercatat telah memainkan 35 laga di Copa America. Messi melewati catatan Sergio Livingstone, kiper legendaris Chile, yang sebelumnya jadi pemain dengan caps terbanyak di Copa America dengan catatan 34 penampilan.

Prestasi gemilang Lionel Messi ini menjadi bukti nyata bahwa ia layak untuk dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola. Meski dalam karirnya Messi belum berhasil menyabet trofi besar bersama timnas Argentina, keberhasilan ini memberikan semangat baru bagi Messi dan timnas Argentina untuk terus berjuang meraih gelar juara di turnamen internasional.

 Lionel Messi kembali mengukir sejarah di dunia sepak bola. Kapten timnas Argentina ini memecahkan rekor caps terbanyak di turnamen Copa America setelah tampil dalam kemenangan 2-0 La Albiceleste atas Kanada pada laga pembuka Copa America 2024. Penampilan Messi pada laga di Stadion Mercedes-Benz, Georgia, Amerika Serikat itu menjadi yang ke-35 baginya di Copa America. Jumlah ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang kiper legendaris Chile, Sergio Livingstone, dengan 34 caps.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%